Ajuan Peserta PPG Lewat SIM PKB

Menjadi pserta Program Pendidikan Profesi Guru adalah dambaan setiap guru. Untuk saat ini melalui laman sergur.id telah di informasikan bahwa sudah angkatan 3. Mungkin masih banyak guru yang belum mengetahui bagaiman cara mengajukan untuk menjadi peserta ppg. Berdasarkan pengalaman tahun 2018 cara mengajukan menjadi peserta ppg adalah melalui login akum sim pkb.

Caranya guru melihat informasi di sim pkb dan pilih menu program pendidikan profesi guru. Jika anda memenuhi kriteria menjadi peserta maka anda akan mendapatkan undangan. Setelah itu anda konfirmasi undangnya lalu upload ijasah linear anda. Isi form biodata anda sesuai dengan yang anda ampu. Jika anda lolos administrasi maka anda akan mendapatkan nomor tes pra ppg yang dilakukan sesuai jadwal dan tempat yang telah ditentukan.

JIka anda guru yang belum bersertifikasi maka anda sering cek akun anda, karena banyak sekali guru yang tertinggal informasi melalui akun sim pkb. Melalui akun ini juga anda bisa cek informasi gtk yang menyediakan informasi valid tidaknya biodata anda untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. Semoga bermanfaat dan bisa dishare

Tinggalkan Balasan