Cara Cek Info GTK 2019 terbaru

Pada tahun 2019 informasi tentang guru sudah bia dicek melalui laman info gtk. namun seringkali masih ada guru yang belum bisa mengetahui hasil info gtk atau data tidak ditemukan. Data tidak ditemukan menjadi salah satu penyebab kerisauan guru.

Cara cek info gtk tahun 2019 ini diwajibkan guru untuk login melalui akun sim pkb. Karena tanpa login dulu melalui akun sim pkb menyebabkan hasilnya data guru tidak ditemukan. Anda sebagai guru logiin menggunakan user dan pasword akun sim pkb, setelah login anda geser kebawah menuju layanan info gtk.

Baca https://copasnews.com/2019/04/28/inilah-sebab-info-gtk-tidak-ditemukan/

Dari laman info gtk inilah anda melakukan cek data anda dengan cara menggunakan nomor nuptk atau akun ptk anda. Masukannomor nuptk anda pada user dan tanggal lahir anda pada pasword. Lalu masukan kode caphta yang telah disediakan. Jika menggunakan akun ptk maka klik akaun ptk dan masukan user dan pasword akun ptk anda. Masukan kode caphta yang ada lalu klik login.

Setelah anda bisa login dan mengetahui hasil info gtk tugas anda adalah cek informasi data anda yang ada. Apakah sudah valid dan sesuai dengan keadaan data anda. Pastikan status tunjangan anda VALID, karena ini akan menyebabkan anda menerima sktp tunjangan profesi guru tahun 2019.

Tinggalkan Balasan