Cara Cek Kesalahan info GTK 2019 Belum Valid

Informasi Guru atau Info GTK saat ini adalah laman yang paling sering dikunjungi oleh operator dan guru bersertifikat pendidik. Karena dilaman website ini status tunjangan profesi guru bisa dilihat yang bersumber dari data dapodik. Guru pasti sering melihat laman ini dengan laptop, komputer maupun dengan handphone.

Jika keterangan status tunjangan profesi guru BELUM VALID pasti langasung Whatshap Operator hehehe…Becanda. Oke kali ini akan saya coba jelaskan cara melihat dimana kekurangan input data jika status tunjangan anda belum valid. Coba anda perhatikan gambar diatas pada silang merah yaitu status jam linear belum memenuhi. Berarti ada kesalahan input data pada aplikasi dapodik pada jam pembelajaran guru yang diwajibkan 24 jam. Jika anda mengalami status belum valid maka anda coba cek di menu vlaidasi data tunjangan seperti gambar diatas. Anda tinggal mencari data anda dimana letak kesalahannya. Perbaiki data anda melalui aplikasi dapodik dengan bantuan operator sekolah. Untuk melakukan perbaikan data guru diwajibkan membuat akun ptk, karena guru hanya bisa menambahkan data dengan login melalu akun ptk yang dibuat operator sekolah.

Edit data guru pada aplikasi dapodik tahun 2019 memang beda, tidak seperti tahun sebelumnya yang langsung bisa diedit oleh operator sekolah. Jadi anda bisa minta bantuan operator untuk melakukan perbaikan data di aplikasi dapodik. Semoga cepat terselesaikan data anda dan bisa menikmati tunjangan sertifikasi guru tahun 2019. Semoga bermanfaat dan anda bisa berlanggan dengan mengirimkan email pada beranda dibawah ini agar bisa update berita terbaru.

Tinggalkan Balasan