Alur dan Cara Daftar PPPK

Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari PNS dan PPPK adalah pegawai pemerintah. PPPK sendiri adalah Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang selanjutnya disebutk PPPK adalah warga negara Indonesia yang memnuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka tugas pemerintahan.

PPPK tahap 1 sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan hasilnya sudah ada yang diumumkan. PPPK Tahap 1 adalah tenaga honorer k2 dan tenaga kesehatan. Semoga untuk tahap 2 dibuka untuk jalur umum. Sekarang mari kita bahas alur pendaftaran PPPK.

Pertama yang harus anda pahami adalah instansi yang kamu tuju apakah sesuai dengana syarat yang kamu miliki. Setelah itu buat akun pendaftaran dengan register masukan nomor induk kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga dan terverifikasi. Setelah itu buat akun masukan data dan email serta pasword dan konfirmasi. Login dengan pasword yang kamu buat dan isi biodata lalau simpan dan cetak kartu pendaftaran. Masuk instansi yang kamu tuju upload swafoto kamu bersama cetak kartu pendaftaran dan ktp kamu, lalu isi data sesuai yang dibutuhkan. Upload semua berkas persyaratan sesuai aturan instansi yang kamu tuju. setelah selesai semua kamu mirim dan cetak kartu pendaftaran. ini semua adalah gambaran sekilas alur pendaftaran PPPK. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *